Senin, 18 Oktober 2010

TEMPAT USAHA YANG DIGUSUR

Perajin kayu mengamuk di tempat usahanya di Bogor, Jabar.

Liputan6.com, Bogor: Seorang perajin kayu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3) mengamuk saat tempat usahanya akan dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja setempat. Kericuhan pun tak terhindarkan terlebih saat petugas meminta pemilik bangunan segera meninggalkan lokasi. Seorang perajin itu tidak terima dan langsung emosi. Sontak, kejadian itu memancing perajin lain bernama Furqon yang saat itu juga menolak pembongkaran.

Furqon segera mengambil balok kayu, kemudian dilempar ke petugas di sekitar lokasi. Karena perbuatan perajin itu dirasa membahayakan, petugas dibantu kepolisian setempat menangkap Furqon untuk dibawa ke luar. Saat itu, keributan sempat berhenti sesaat.

Sewaktu perajin lain ikut protes menolak bangunan tempat usaha mereka akan dirobohkan, kericuhan hampir terulang. Kendati demikian, upaya tersebut tak menyurutkan petugas membongkar bangunan dari material kayu. Selain membongkar tempat perajin kayu balok, petugas meratakan sejumlah kandang ayam yang ditengarai tidak memiliki izin mendirikan bangunan atau IMB.(BJK/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar